Menyingkap Rahasia Sukses Belajar

sbsJudul buku : Keajaiban Belajar
Penulis : Yunsirno
Penerbit : Pustaka Jenius Publishing
Tahun : Cetakan Pertama Maret 2010
Tebal : 179 halaman
Harga : Rp. 45.000

Belajar, sebuah keajaiban ketika bumi dan langit diciptakan gunung dan lautan ditundukkan daratan dihamparkan dengan tujuan, untuk manusia itu diciptakan ketika lahir, manusia bak kertas kosong gelas putih, lilin yang siap dinyalakan ya, siap untuk dinyalakan karena mereka menyimpan kunci kunci alam semesta yang tuhan titipkan iqro, bacalah.
Belajarlah password pertama Tuhan bagi manusia agar lilin itu menyala kunci itu akan membuka rahasia-rahasia tuhan rahasia-rahasia ilmu nya maka belajar bukanlah beban belajar adalah sebuah keajaiban. Keniscayaan bukti kekaguman,ungkapan kesyukuran kata lain kenikmatan dan jalan untuk mengenal tuhan mari belajar agar kita mengenal tuhan Dan seandainya pohon-pohon di bumi menjadi pena dan laut (menjadi tintanya), Ditambahkan kepadanya tujuh laut (lagi) sesudah kering)nya, Niscaya tidak akan habis-habisnya (dituliskan) kalimat Allah (ilmu dan hikmahnya). Sesungguhnya Allah maha perkasa lagi maha bijaksana (QS. Luqman :31)
“Jika engkau ingin dunia, raihlah dengan ilmu. Jika engkau ingin akhirat raihlah dengan ilmu. Jika engkau ingin meraih keduanya, raihlah dengan ilmu”
Demikianlah pembuka dari buku tetrabook ini. Dikatakan tetrabook karena dalam 1 buku ini berisi 4 hal yang saling berkaitan. Diantaranya tetrabook pertama adalah tetrabook motivasi. Kedua adalah tetrabook kiat sukses. Tetrabook ketiga adalah tetrabook tehnik belajar, dan keempat adalah tehnik mengajar. Keempat hal diatas (motivasi, kesuksesan, belajar, dan mengajar) tak boleh dipisahkan. Jika salah satu terpisahkan, maka pendidikan yang dihasilkan akan menjadi tidak sempurna. Buku ini ditulis oleh Yunsirno seorang praktisi pendidikan yang sudah menerapkan berbagai metode belajar mengajar yang beda dengan yang lain.
Buku ini sangat menarik untuk dibaca bagi siapa saja, baik itu pembelajar, pendidik serta orang tua. Dibagi dalam empat bagian, dimana masing-masing bagiannya memiliki keistimewaannya tersendiri, membuat buku ini sangat berbeda dari buku-buku lainnya. Pada bagian awal pembaca sudah dihidangkan motivasi yang luar biasa, sehingga pembaca ‘disihir’ agar mencintai ilmu. Dibagian ini pula disingkap tentang kenapa yahudi pintar, bagaimana hebatnya potensi otak manusia, hingga dampak pujian yang sangat mungkin jarang kita ketahui. Sehingga pembaca akan termotivasi untuk segera meraih ilmu, dengan menciptakan rasa butuh ilmu bagi setiap pembacanya.
Selanjutnya buku ini memberikan 14 kiat sukses. Pembaca akan dibeberkan cara-cara belajar efektif. Pembaca disuguhkan hamparan kiat-kiat belajar sukses tanpa ketertekanan serta selalu merasa bahagia dengan kegiatan belajar. Bahkan penulis berani menyarankan untuk tidak menghafal maupun menulis saat kita belajar, sebagai gantinya ada metode khusus yang ditawarkan oleh penulis dalam menyiasati seni belajar yang lebih indah, metode-metode yang jarang diterapkan di sekolah konvensional saat ini dan jarang kita duga metodenya.
Ditetrabook selanjutnya kita akan menyimak pemandangan mengenai seni mengajar, awal pembuka dihadapkan dengan rahasia-rahasia belajar dan mengajar yang efektif. Pembaca akan terkesima dengan metode belajar dan mengajar yang jarang diterapkan dalam pendidikan negeri ini. Pembaca disuguhkan hamparan ilmu hingga kita akan banyak “menganggukkan” kepala ketika menyimak halaman demi halaman dalam tetrabook yang ini.
Buku ini sangat inspiratif dan memberikan motivasi yang luar biasa bagi para pembacanya. Pembaca terasa terhipnotis ketika membacanya dan rasanya tidak ingin beranjak dari tempat duduk sebelum menyelesaikan membaca buku ini.

Berminat???? Hubungi 085263778972 (Tomi)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s